Pengemis Dermawan dari Timur Laut

Pengemis paling dermawan di dunia, dia mengemis hasilnya hanya untuk diberikan kepada orang lain. Dialah Wang Zhiyou, pengemis berusia 41 tahun ini tampaknya lebih maju selangkah demi selangkah dalam membantu sesama. Dia memberikan setiap sen yang diperoleh dari mengemis kepada orang yang kurang mampu. Zhiyou berasal dari desa Yongping, yang terletak di provinsi Heilongjiang. Hingga saat ini Wang Zhiyou bahkan tidak memiliki rumah atau tempat untuk berteduh. Ia mengembara dari kota ke kota, desa ke desa, tidak pernah tinggal lebih dari sebulan. Pada hari terakhir setiap bulannya, ia menyumbangkan semua uang yang diperoleh dari mengemis dan mulai berpindah tempat.

Dia telah melakukan ini selama lima belas tahun terakhir. Wang Zhiyou ini tergolong pengemis paling unik yang pernah ada, tetapi dia memiliki masa lalu yang sangat kelam. Ketika Zhiyou berusia 18 tahun, ia baru tahu bahwa ia hanyalah anak yang diadopsi. Alasannya adalah bahwa orang tua kandungnya terlalu miskin untuk mampu membesarkannya.

Dikejutkan oleh penderitaan orang miskin, Zhiyou memutuskan untuk mengadopsi gaya hidup saat ini. Dia dijuluki sebagai Pengemis Dermawan dari Timur Laut. “Saya sudah menyumbangkan dana sebesar 40 ribu yuan atau sekitar Rp. 80 jutaan, selama kurun waktu 15 tahun. Ketika saya menyumbangkan uang tersebut, saya meminta bukti dari orang tersebut,” katanya.

Kisah pengemis mulia ini selayaknya menjadi teladan bagi kita untuk saling membantu terlebih lagi membantu orang yang tidak mampu. Boleh juga ya aksi Zhiyou ini, tapi jangan semua jadi pengemis ya bisa berabe negara kita. Yuk, jangan kalah sama pengemis ini dalam berbuat kebajikan terhadap sesama, jika jadi dermawan semua bolehlah.

Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s