Yuk, Coba Tips 21 Gaya Hidup Gw

image

1. Jadikan makanan sehat menjadi bagian yang penting bagi hidup anda.

Hal ini penting agar keseluruhan tubuh anda berfungsi dengan baik, serta menjaga kesehatan dan keindahan organ individu dan bagian tubuh seperti otot, kulit, rambut, kuku, dll.
Pilihlah makanan sehat yang menyediakan anda nutrisi berguna dan minimalkan konsumsi junk food.

2. Jangan lupa sarapan.

Mulailah hari anda dengan makanan yang kaya gizi dan seimbang yang akan membuat anda penuh energi sampai dengan siang hari saat anda makan siang.

3. Banyak minum air putih.

Jika memungkinkan, ganti semua jenis minuman ringan anda dengan air putih. Hal ini jauh lebih baik untuk tubuh, membantu pencernaan, membakar lemak dan tidak menimbulkan sembelit, layaknya minuman berkarbon.

4. Lebih memilih makan makanan yang dapat dibakar dengan mudah.

Hindari lemak dan setiap kali anda perlu mengisi perut anda dengan sesuatu, makan buah atau salad buah. Atur berat badan anda dengan petunjuk penurunan berat badan yang sehat dan pastikan bahwa anda tidak mengikuti berbagai petunjuk penurunan berat badan yang ‘ajaib’ karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan anda.

5. Lawanlah nafsu makan emosional anda.

Setiap kali anda menghadapi masalah, tunjukkan tekad, dengan tidak menyerah terhadap apa yang ada di dalam kulkas atau lemari makanan anda.

6. Jalani olahraga sebagai sesuatu yang menyenangkan.

Jangan berpikir bahwa olahraga adalah sesuatu yang harus anda lakukan dengan keterpaksaan. Olahraga adalah gaya hidup dan manfaat-manfaat dari olahraga akan anda rasakan untuk anda sendiri, bukan untuk orang lain.

7. Mulailah hari anda dengan suasana hati (mood) yang baik.

Setiap pagi rangsanglah pikiran anda dengan hal-hal yang membuat mood anda positif. Mendengarkan musik, membaca sesuatu yang menyenangkan, dan berbicara di telepon dengan orang yang anda sayangi. Awal hari sangatlah penting. Jika anda memiliki suasana hati yang baik, kesulitan atau masalah akan ditangani dengan tenang.

8. Minimalkan konsumsi kafein.

Skenario idealnya adalah menurunkan secara drastis kebiasaan mengkonsumsi kopi. Kopi dapat memiliki beberapa manfaat tetapi juga dapat menjadi penyebab sakit kepala migrain dan masalah kesehatan lainnya jika dikonsumsi secara berlebihan (cukup 1, maksimal 2 cangkir kopi setiap harinya). Teh adalah alternatif yang baik.

9. Jangan menyerah pada rutinitas sehari-hari.

Setiap kali bangun di pagi hari, pikirlah bahwa hari ini anda akan melakukan sesuatu yang hebat. Jangan mengerutkan kening dan jangan biarkan diri anda masuk ke dalam logika rutinitas.

10. Hentikan sikap penundaan.

Tempatkan tujuan-tujuan pribadi anda dan buatlah rencana untuk mencapainya.

11. Fokus pada tujuan jangka pendek anda.

Hindari membuat tujuan yang ambisius dan terlalu sulit. Berikan prioritas untuk tujuan yang paling singkat dan dapat dicapai, kelolalah hari demi hari.

12. Jalankan program harian.

Catatlah semua pekerjaan dan tugas yang anda miliki, dimulai dengan tugas yang telah anda selesaikan, tugas yang harusnya sudah anda selesaikan dan tugas yang belum anda selesaikan.

13. Membuat revisi rencana anda.

Pada setiap akhir hari, buatlah ringkasan dari apa yang sudah anda lakukan dan kemudian mengatur apa yang harus anda lakukan di hari kerja berikutnya sesuai dengan tingkat kepentingan masing-masing tugas.

14. Cobalah untuk mengikuti jadwal yang telah anda susun.

Terutama ketika meluangkan waktu untuk relaksasi dan untuk keperluan pribadi anda lainnya. Pekerjaan atau kewajiban yang anda tinggalkan harusnya tidak lebih penting dari anda sendiri.

15. Tetap setia dengan kebiasaan baik anda.

Jangan mengubah kebiasaan anda dengan mengadopsi gaya hidup tidak sehat hanya karena anda sedang berlibur. Pada periode ini anda harus lebih berhati-hati.

16. Tempatkan kesehatan anda di pondasi yang tepat.

Belajarlah untuk menangani kesehatan anda sebagai hak yang istimewa (untuk peduli dan untuk memastikan), dan bukan menganggapnya sebagai sesuatu yang diberikan kepada anda.

17. Memimpin dengan keteladanan.

Mendorong teman-teman dan kolega untuk berolahraga dengan anda atau mendorong semua orang yang mengatakan bahwa mereka ingin berolahraga tapi tidak mengambil keputusan untuk mulai berolahraga.

18. Perbaharui diri anda dengan perkembangan baru di bidang kesehatan, olahraga dan kebugaran.

Berusahalah untuk memperoleh informasi secara teratur tentang teknik baru atau cara berolahraga.

19. Hindari kemonotonan.

Variasi selalu lebih menarik, sehingga sangat baik jika anda dapat terlibat di berbagai jenis olahraga. Hal ini tentu saja berlaku untuk area lain dari kehidupan anda. Namun, tidak diterapkan untuk pasangan hidup ya.

20. Masukan vitamin dalam tubuh anda.

Konsumsi vitamin setiap hari akan memperbaiki kekuatan dan daya tahan tubuh anda.

21. Sebagai penutup: Ada ribuan hal baru dan indah di luar sana menunggu untuk anda temukan.

Jangan lupa bahwa seluruh gaya hidup anda bisa berubah menjadi lebih baik dan sehat hanya ketika anda sehat juga dalam pikiran, jiwa dan tubuh anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s