Tulislah Luka pada Pasir, Tapi Ukirlah Bahagia pada Batu

Setiap permasalahan harus dihadapi dengan bijak, agar apa yang kita lakukan memberikan dampak yang positif bagi kita maupun orang lain. Sikap matang, tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan dan bijak biasa diasosiasikan dengan sifat yang dewasa.

Pasir dan Batu

Pada suatu ketika ditengah padang pasir, berjalanlah dua orang sahabat melewati padang pasir yang sangat panas.  Dan pada saat mereka berdua berjalan, salah satu dari mereka menampar salah satu dari mereka. Merasa sakit hati karena ditampar, dia menulis diatas pasir;

“PADA HARI INI SAHABAT BAIK KU TELAH MENAMPARKU”.

Lalu mereka melanjutkan perjalanannya melewati padang pasir.

Ketika melakukan perjalanan mereka menemukan sebuah danau yang indah dan menyempatkan untuk mandi di danau tersebut untuk menghilangkan rasa lelah yang menyelimuti tubuh mereka.

Tanpa mereka sadari orang yang di tampar tadi terjebak didalam lumpur hisap yang dengan segera membuatnya tenggelam.  Sahabatnya datang untuk menolong dan diapun berhasil diselamatkan. Setelah diselamatkan dia menulis diatas batu;

”PADA HARI INI SAHABAT BAIK KU TELAH MENYELAMATKAN HIDUP KU”.

Temannya bertanya “Tadi kau menulis di pasir dan sekarang kau menulis diatas batu, mengapa?

Lalu teman yang diselamatkan tadi berkata, ”jika ada seseorang yang melukai kita, maka sebaiknya kita menuliskannya diatas pasir, agar angin yang kecilpun dapat menghapuskannya. Namun, ketika sesorang berbuat baik kepada kita, seharusnya kita menuliskannya di atas batu, sehingga tidak akan ada yang bisa menghapuskannya.”

Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s