Hidup Mantap Penuh Kesuksesan 2

Hidup Mantap Penuh Kesuksesan 2

 

Hidup sukses adalah buah dari kerja keras, perencanaan hidup yang matang serta kadang ada faktor keberuntungan yang ada dalam diri seseorang. Banyak sekali cara untuk meraih sukses yang tentunya setiap orang memiliki keyakinan dan cara yang berbeda. Beberapa hal yang mungkin dapat dijadikan pedoman untuk meraih hidup yang mantap penuh kesuksesan adalah :

  1. Rencanakan hidup sehat secara optimal
  2. Jalin komunikasi yang baik dengan sesama
  3. Berusaha menyesuaikan diri dengan pekerjaan
  4. Jangan berhenti belajar selama hidup
  5. Selalu meningkatkan semangat hidup
  6. Kreatif dan inovatif
  7. Tanamkan prinsip dan tujuan hidup tertentu
  8. Ciptakan kehidupan perkawinan yang harmonis
  9. Mampu mengendalikan diri dan

10.  Rubahlah dunia menjadi lebih baik.

Itulah beberapa hal yang mungkin dapat menjadi referensi kiat mencapai kesuksesan dalam hidup. Mungkin dari seorang individu telah melakukan beberapa poin dari hal tersebut. Namun alangkah baiknya apabila seluruh poin dapat kita laksanakan agar hidup semakin mantap dan seimbang.
Dalam menjalani hidup yang penuh dengan segala tantangan untuk selalu bekerja keras, ada suatu hal yang sering dijadikan pengganggu utama dalam meraih sukses. Ya, malas adalah hal terburuk yang akan bisa menganggu segala aktifitas positif dari seorang individu. Rasa malas adalah penyakit mental keengganan seseorang untuk melakukan sesuatu yang seharusnya atau sebaiknya dia lakukan. Apabila rasa malas ini muncul dalam aktivitas sehari-hari, maka dijamin kinerja kita akan jauh menurun. Masyarakat yang dipenuhi oleh individu-individu yang malas jelas tidak akan pernah maju. Rasa malas juga menggambarkan hilangnya motivasi seseorang untuk melakukan pekerjaan atau apa yang sesungguhnya dia inginkan. Sebenarnya ada beberapa hal yang dapat dilakukan seseorang untuk menghilangkan rasa malas tersebut, yaitu :

  1. Buatlah tujuan dan resolusi hidup
  2. Mengasah kemampuan diri
  3. Hindari bergaul dengan sesama pemalas
  4. kembangkan disiplin diri.

Sebenarnya masih banyak hal-hal yang dapat mengurangi rasa malas kita terhadap pekerjaan. Namun perlu kita ketahui, bahwa pada dasarnya rasa malas hanyalah sikap menunda bahkan menghindari suatu pekerjaan. Janganlah terpuruk dalam dunia malas karena hal itu akan menjauhkan diri dari kesuksesan.
Rupanya selain kerja keras dan mengindari rasa malas, kesehatan fisik juga harus diperhatikan dalam meraih kesuksesan. Tidak dapat dipungkiri bahwa tubuh sehat merupakan modal terpenting dalam melakukan segala aktifitas hidup. Sekalipun kita memiliki prinsip dan tujuan jangka panjang yang terstruktur namun apabila kesehatan fisik terganggu maka segala rencana yang telah dibuat tidak akan bisa terlaksana. Banyak orang bilang bahwa sehat sangatlah mahal harganya. Ungkapan tersebut bisa terbukti kebenarannya dari salah satu contoh kecil yang kadang tidak kita sadari. Seorang individu yang sakit asma memerlukan tabung oksigen untuk membantu bernafas, tentunya dengan mengeluarkan biaya. Namun bagi insan yang sehat dapat begitu mudah menghirup udara bebas sesuka hati tanpa harus mengeluarkan biaya. Oleh karena itu hal yang perlu diingat bahwa kita harus selalu menjaga kesehatan dan merawat tubuh sebagai ungkapan rasa syukur kita terhadap rahmat Tuhan karena kita dilahirkan di dunia dalam wujud makhluk hidup yang paling sempurna.
Itulah beberapa hal yang perlu diketahui dalam mencapai kesuksesan dan menciptakan kehidupan yang lebih mantap. Kerja keras, menghilangkan rasa malas serta senantiasa menjaga kesehatan tubuh adalah modal utama untuk meningkatkan kualitas diri dan kinerja pribadi agar dapat meraih segala harapan masa depan. Marilah mulai sekarang kita menyeimbangkan diri dengan lingkungan agar senantiasa tercipta kehidupan yang harmonis, bahagia serta dapat meraih kesuksesan dalam hidup

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s