Hidup Mantap Penuh Kesuksesan 1

Hidup Mantap Penuh Kesuksesan 1

 

Kehidupan seseorang akan dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal. Faktor internal adalah berasal dari dalam diri seseorang seperti hati, pemikiran, tindakan maupun segala usahanya untuk berjuang dalam hidup. Sedangkan faktor eksternal merupakan faktor yang berasal dari luar yang ada disekitarnya, seperti lingkungan kerja, cuaca, relasi serta berbagai tantangan hidup yang perlu dijalani untuk memperkuat dirinya dalam mengikuti arus perubahan zaman. Kedua faktor tersebut secara tidak langsung akan saling berhubungan dan membentuk suatu reaksi atau tindakan yang secara sadar maupun tidak sadar dilakukan oleh seorang individu.

Setiap orang pastinya akan selalu berusaha untuk meraih apa yang ia inginkan. Tentu saja hal itu tidak lepas dari hal yang dinamakan uang. Hampir seluruh manusia di dunia ini berusaha untuk mengisi penuh pundi-pundi uangnya agar bisa menikmati seluruh fasilitas yang ada di sekitarnya. Dalam hidup di dunia, pencapaian seseorang biasanya akan diukur sejauhmana kesuksesan yang ia raih, meskipun ukuran sukses tiap orang berbeda-beda tergantung dari indikator atau prinsip pribadi dari individu tersebut. Banyak pengalaman hidup yang mengatakan bahwa hidup manusia tidak akan pernah puas. Sudah memiliki motor masih ingin beli mobil. Sudah memiliki kamera masih ingin membeli HP berkamera. Bahkan sudah memiliki seorang istri masih saja melirik kanan kiri. Semua itu adalah fenomena nyata yang ada di sekitar kita. Tentunya hal itu terjadi karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda.

Kualitas hidup seseorang hanya dapat diraih dari kerja kerasnya sendiri. Dengan hal itu, ia akan dapat memantapkan dan mengembangkan hidupnya untuk meraih kesuksesan. Namun yang jelas hidup sukses memerlukan perjuangan, pengorbanan, ketekunan serta keuletan yang tinggi. Banyak orang yang memandang kesuksesan seseorang hanya bisa dilihat dari luarnya atau keadaan setelah sukses. Mereka buta terhadap perjuangan untuk mencapai sukses tersebut. Sebenarnya, hal yang perlu dipelajari dari orang tersebut adalah bagaimana keuletan serta semangat yang pantang menyerah dalam menghadapi segala situasi. Karir kerja yang cemerlang hanya dapat diraih dengan cara mempersiapkan diri, dengan kualitas diri yang sesuai dengan tantangan dan peluang yang menunggu di depan. Oleh karena itu, setiap individu yang menginginkan karir kerjanya mencapai suskes tertinggi, perlu belajar mendengarkan tantangan zaman serta secara cerdas mampu memberikan respon yang sesuai dengan tantangan tersebut. Semakin kita menyukai tantangan maka akan semakin tegar dan kuat diri kita dalam kancah sosial yang secara tidak sadar akan saling membutuhkan dan berhubungan satu sama lain.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s